Rekomendasi Tempat I'tikaf Wanita

Mei 26, 2019 Ida Nirwana 0 Comments

Rekomendasi tempat i'tikaf akhwat/ wanita di Bandarlampung



10 terakhir menjadi waktu puncak dari bulan Ramadhan, ada sesuatu yang sangat dinanti-nanti untuk didapat yaitu malam Lailatul Qadar.

Usaha maksimal ingin juga dilakukan para akhwat/ umahat agar bisa khusyuk dalam ibadah di 10 hari terakhir, ada banyak wanita yang mencari-cari tempat berlabuh untuk i'tikaf.

10 tahun terakhir ini alhamdulillah perlahan-lahan masjid-masjid banyak yang menyediakan tempat i'tikaf untuk akhwat, tempatnya cukup kondusif, makanan minum cukup.

Berikut rekomendasi tempat-tempat untuk itikaf wanita di bandar lampung


1. Masjid Al Amin (Pahoman)
Selama beberapa kali mencoba-coba itikaf di beberapa tempat masjid Al amin masih paling favorite. Ini masjid pertama yang menyediakan i'tikaf wanita sekitar tahun 2009. Tempatnya cukup luas, kondusif, makanannya terjamin, ada jajanan baksonya 😁 dan yang paling penting kita bisa stay tinggal disana tanpa masjid dikunci. Minus kamar kecil yang baru 2 pintu untuk wanita.

2. Masjid Ad Dua (Wayhalim)

Masjid yang beberapa tahun ini meyediakan itikaf akhwat, masjidnya bersih, full ac, kamar kecil banyak, tempat wudhu juga banyak, makanan cukup terjamin. Minusnya tahun lalu saat coba itikaf disana hanya bisa sampai pagi jam 8, selanjutnya masjid dalam dikunci untuk di bersihkan. Mungkin waktu duha masjid sudah dibuka kembali.

3. Masjid Al Wasi'i (Rajabasa unila)
Masjid kawasan kampus yang cukup kondusif untuk itikaf wanita, tapi kalau untuk sekarang masjid sedang dalam kondisi tidak prima karena persiapan rehab masjid.

4. Masjid Alhuda /DH (Rajabasa)

Baru dengar dibuka untuk akhwat tahun ini, belum sempat dicoba tapi yang terbayang minusnya jarak kamar kecil dengan tempat bapak2 yang kurang kondusif.

Nah sekarang wanita juga bisa kok i'tikaf dan tak jarang bawa anak anak balita, yang penting bisa dikondisikan. Silahkan ceki ceki tenpat rekomendasinya ya....

0 komentar: